KARYA ILMIAH

Pengarang
Mohamad Awal Lakadjo
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Perkembangan siswa di sekolah menengah pertama merupakan proses perkembangan yang terjadi secara kodrati dan eksperimental yang menuju kedewasaan dalam konteks kematangan yang bersifat sistematis, progresif dan berkesinambungan. Tingkat capaian perkembangan siswa perlu diidentifikasi sebagai upaya menemukan tingkatan yang telah dicapai dan hambatan perkembangan yang dialami oleh siswa. Tingkatan perkembangan siswa didasarkan pada ragam aspek perkembangan yang telah disusun dalam Standar Kompetensi Kemandirian Siswa. Analisis dilakukan melalui rangkaian tahapan prosedural penyebaran Instrumen Inventori Tugas Perkembangan (ITP) dan pengolahan software Analisis Tugas Perkembangan. Rekomendasi hasil akan dibahas lebih lanjut.
Penerbit
LPPM Universitas Negeri Gorontalo
Kontributor
Permata Sari, Mohamad Rizal Pautina, Nur Luthfi Ardhian, Agung PrasetyoSalim Korompot
Terbit
2023
Tipe Material
LAPORAN PENELITIAN
Right
-
Berkas ini telah didownload sebanyak 579 kali
Download