KARYA ILMIAH

Pengarang
Pupung Puspa Ardini
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan permainan berbasis Komputer sebagai bahan material kurikulum anak usia 4-5 tahun pengurangan resiko bencana gempa di Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah research and development dari Hanafin yakni analyze, design, develop, impelement dan evaluate. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik analisis data kualitatif model Milles dan Hubberman.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Untuk Uji coba akhir, teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif eksperimen kuasi.Penelitian ini dilaksanakan selama 1 tahun untuk menghasilkan tiga kegiatan permainan berbasis komputer menggunakan program windows power point tentang pengenalan konsep gempa, praktek langsung pelatihan evakuasi saat gempa, dan program rehabilitasi psikologis setelah gempa. Kata kunci : permainan berbasis komputer, pengenalan konsep gempa, anak usia 4-5 tahun
Penerbit
Fakultas Ilmu Pendidikan
Kontributor
Author
Terbit
2018
Tipe Material
LAPORAN PENELITIAN
Identifier
-
Right
-
Berkas ini telah didownload sebanyak 223 kali
Download