KARYA ILMIAH

Pengarang
Arwildayanto
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Media memiliki peranan penting dalam proses pembelajaran khusus pelajaran matematika, dimana matematika membutuhkan pemahaman konsep , oleh karena itu media adalah solusinya, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi objektif media pembelajaran matematika yang ada di sekolah dasar negeri kecamatan luwuk utara. Dengan penelitian kualitatif deskriftif yaitu mendeskripsikan hasil yang diperoleh dari obeservasi dan wawancara. Hasil penelitian diperoleh rata-rata guru-guru yang mengajar di sekolah dasar khususnya SDN inpres Bunga, SDN Inpres Leoknyo, dan SDN salodik dalam pembelajaran matematika hanya menggunakan buku ajar dan papan tulis sebagai media pembelajaran, sehingga hasil yang ingin dicapai belum memenuhi kriteria ketuntasan minimal yang telah ditetapkan di sekolah. Harapan dengan penelitian ini guru-guru mampu mengembangkan media sendiri sesuai materi yang diajarkan dan pemerintah dapat memberikan bantuan berupa media atau alat peraga yang dibutuhkan oleh sekolah.
Penerbit
Jurnal Pendidikan Glasser Universitas Muhammadiyah Luwuk
Kontributor
Armin Haluti, Hamza B. Uno, Nurhayati Abbas, Ismail Djakaria, Syamsu Qamar Badu, Arwildayanto, Novianty Djafri
Terbit
2022
Tipe Material
ARTIKEL
Right
ISSN : 2579-5082
Berkas ini telah didownload sebanyak 380 kali
Download