KARYA ILMIAH

Pengarang
Arwildayanto
Subjek
- Pendidikan
Abstrak
Perguruan tinggi memiliki peranan penting dalam menjadikan mahasiswa yang memiliki soft skill, pengembangn soft skill dapat dilakukan dalam berbagai kegiatan baik melalui integrasi ke dalam kurikulum dan kegiatan, kegiatan kemahasiswaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran soft skill mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Luwuk, dengan pendekatan penelitian menggunakan kualitatif diskriptif, melalui observasi, wawancara studi dokumentasi, data yang diperoleh disimpulkan. berdasarkan hasil penelitian, menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran soft skill mahasiswa sudah dilakukan namun masih dalam pelaksanaan pendekatan konfensional atau kesepakatan. Pengembangan soft skill mahasiswa dengan prioritas pengembangan agar mahasiswa mampu beradaptasi dengan lingkungan dilakukan dengan pendekatan model pembelajaran yang dapat mensinergikan antara hard skill dan soft skill
Penerbit
Jurnal Pendidikan Glasser Universitas Muhammadiyah Luwuk
Kontributor
Hasrat A Aimang, Abd. Kadim Masaong, Anshar Made, Ikhfan Haris, Abdul Haris Panai, Arwildayanto, Novianty Djapri
Terbit
2022
Tipe Material
ARTIKEL
Right
ISSN : 2579-5082
Berkas ini telah didownload sebanyak 174 kali
Download