SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRIANTY A. MENU / 103812003
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK FITRIANTY A. MENU. NIM. 103 812 003. Meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si. dan Pembimbing 2. Samsi Pomalingo, S.Ag, M.A Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Apakah pemahaman siswa pada pelajaran IPS dapat ditingkatkan melalui model Out And In Cycle?". Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo Metode penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas, dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo Hasil penelitian ini untuk peningkatan pemahaman siswa pada pelajaran IPS menggunakan model Out And In Cycle, pada observasi awal pemahaman siswa 50% meningkat menjadi 66% pada siklus I, 83% pada siklus II. Melihat keberhasilan pada penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa "Jika guru menggunakan model Out And In Cycle, maka pemahaman siswa pada pelajaran IPS di kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo akan meningkat, dapat diterima". Kata Kunci : Pemahaman Siswa, Model Out and In Cycle
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011