SKRIPSI

Penulis / NIM
SANTI JAIS HASAN / 103812009
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstrak
ABSTRAK Santi Jais Hasan. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi Melalui Metode Eksperimen. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo .Pembimbing I Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd, M.Si dan pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si Permasalahan dalam penelitian ini bahwa dengan melalui metode eksperimen hasil belajar materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi dikelas II SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat hasil belajar siswa pada materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi dikelas II SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan metode eksperimen hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Padasiklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 56 % meningkat menjadi 87 % atau indicator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui metode eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA khususnya pada materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi di Kelas II. Kata Kunci: Hasil Belajar, Pengaruh Matahari Bagi Bumi, Metode Eksperimen
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011