SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSNA ISE / 103812022
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstrak
ABSTRAK Rosna Ise. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Perubahan Lingkungan Melalui Media Audio Visual. (suatu penelitian di kelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo). Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Permasalahan dalam penelitian ini bahwa dengan melalui Media Audio Visual hasil belajar materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo akan meningkat hasil belajar siswa pada materi Perubahan Lingkungan dikelas IV SDN 7 Telaga Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan metode eksperimen hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 59 % meningkat menjadi 85 % atau indicator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui Media audio Visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA khususnya pada materi Perubahan Lingkungan di Kelas IV. Kata Kunci: Hasil Belajar, Perubahan Lingkungan, Metode Audio Visual
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011