SKRIPSI

Penulis / NIM
DEFLIN R. HARUN / 103812035
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstrak
ABSTRAK Deflin R. Harun. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Pengaruh Matahari Bagi Bumi Melalui Pendekatan Kontekstual. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Asni Ilham, S.Pd, M.Si dan pembimbing II Gamar Abdullah, S.Si, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah hasil belajar siswa pada materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi dapat di tingkatkan melalui pendekatan kontekstual pada siswa kelas II SDN 6 Biluhu Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa tentang materi pengaruh matahari bagi bumi di kelas II SDN 6 Biluhu Kabupaten Gorontalo. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika dalam pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kontekstual hasil belajar siswa tentang pengaruh matahari bagi bumi pada siswa kelas II SDN 6 Biluhu Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan pendekatan kontekstual hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 56 % meningkat menjadi 82 % atau indikator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui pendekatan kontekstual dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPA khususnya pada materi Pengaruh Matahari Bagi Bumi di Kelas II. Kata Kunci: Hasil Belajar, Pengaru Matahari Bagi Bumi , Pendekatan Kontekstual
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011