SKRIPSI

Penulis / NIM
OLAN YUSUF / 103812037
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
Abstrak Olan Yusuf,2014. Meningkatkan Kemampuan Memerankan Tokoh Drama Melalui Metode Role Playing Di Kelas V SDN No. 92 Sipatana Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Program PJJ Mandiri SI PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I dan II Dr. Hj. Rusmin Husain,S.Pd,M.Pd dan Dra. Dajani Suleman, M. HUM. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan yaitu : Apakah dengan menggunakan metode role playing dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memerankan tokoh drama?" Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam memerankan tokoh drama melalui metode role playing, dengan metode penelitian tindakan kelas Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada hasil observasi awal siswa yang mampu memerankan tokoh drama ada 2 orang (10%). Siklus I siswa yang mampu memerankan tokoh drama ada 11 orang (55%) dan siklus II mampu memerankan tokoh drama meningkat 18 orang (90%) dari 20 siswa. Hasil capaian ini melebihi target indikator keberhasilan yang telah ditetapkan sebelumnya yakni 17 orang (85%) dari siswa yang berjumlah 20 orang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa memerankan tokoh drama di kelas V SDN No. 92 Sipatana Kota Gorontalo dapat ditingkatkan dengan metode role playing. Sehingga Hipotesis tindakan yang telah dirumuskan terbukti dan dapat diterima Kata Kunci : Tokoh Drama, Role Playing
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011