SKRIPSI

Penulis / NIM
RAHMAT ABDUL / 103812039
Program Studi
S1 - PJJ PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Abstrak
ABSTRAK Rahmat Abdul 2014 Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Gerak Benda Pada Pembelajaran IPA Melalui Pendekatan Kontekstual Di Kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Program Studi S1 PJJ Mandiri Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, MSi Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah dengan menggunakan pendekatan kontekstual dalam pembelajaran tentang gerak benda hasil belajar siswa kelas III SDN 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo akan meningkat? Adapun tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas III tentang gerak benda melalui pendekatan kontekstual Di SDN 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo. Hipotesis penelitian ini adalah jika digunakan pendekatan kontekstual pada materi gerak benda pada siswa kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo maka hasil belajar siswa meningkat. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa tentang gerak benda sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah dengan menggunakan pendekatan kontekstual maka hasil belajar siswa kelas III SDN No. 32 Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo tentang gerak benda meningkat. Kata kunci : Gerak, Kontekstual, Benda
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011