SKRIPSI

Penulis / NIM
CINDARTA CENING / 111408012
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARYAM RAHIM, M.Pd / 0018075910
Pembimbing 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstrak
ABSTRAK Cindarta Cening 2016. Meminimalkan Peilaku Agresif Dengan Menggunakan Teknik Positive Reinforcement pada Siswa Kelas 2 SDIT (MIT) Al Ishlah Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Maryam Rahim, M.Pd, dan Pembimbing II Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah perilaku agresif siswa kelas 2 SDIT(MIT) Al Ishlah dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini meminimalkan perilaku agresif siswa dengan menggunakan positive reinforcement. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 3 siklus dimana setiap siklus dilakukan dengan dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukan pada siklus 1, peilaku agresif siswa berjumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 2,7, siklus 2 berjumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 1,2 serta siklus 3 sejumlah 4 orang dengan nilai rata-rata 0,3. Kesimpulan hasil penelitian menunjukan bahwa melalui pemberian Positive Reinforcement dapat meminimalkan sifat agresif pada siswa kelas 2 SDIT (MIT) Al Ishlah. Dengan demikian perlu dioptimalkan penggunaan teknik positive reinforcement dalam meminimalkan perilaku agresif pada siswa. Kata kunci : Perilaku Agresif, Positive Reinforcement.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011