SKRIPSI

Penulis / NIM
ISMAWATI PAPUTUNGAN / 111409022
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
MURHIMA A KAU, S.Psi, M.Si / 0030047303
Abstrak
ABSTRAK Ismawati Paputungan 111409022. "Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pemahaman Diri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Wenny Hulukati M.Pd dan pembimbing II Murhima A. Kau S.Psi, M.Psi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pemahaman Diri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Penelitian ini merupakan penelitian experimen dengan desain penelitian one group pre-test dan post-test yang dilakukan di SMP NEGERI 1 LOLAK Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2015. Sampel penelitian ini adalah 15 orang siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow. Teknik statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji t. Dari hasil pengujian di peroleh thitung = 6,048 nilai ttabel pada = 0,05 ; dk = n-1 (15-1 = 14) diperoleh sebesar = 1,761, dengan demikian thitung lebih besar dari ttabel (thitung = 6,048 ttabel = 1,761). Berdasarkan kriteria pengujian bahwa terima Ha : jika thitung ttabel pada = 0,05 ; n-1, oleh karena itu hipotesis alternatif atau Ha dapat diterima, sehingga dapat dinyatakan "Terdapat Pengaruh Bimbingan Kelompok Terhadap Pemahaman Diri Siswa Kelas VIII SMP Negeri 1 Lolak. Kata Kunci : Bimbingan Kelompok, Pemahaman Diri
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011