SKRIPSI

Penulis / NIM
SUUD BINTI HADI / 111410012
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. RENA MADINA, M.Pd / 0022075913
Pembimbing 2 / NIDN
IRVAN USMAN, S.Psi, M.Si / 0002077703
Abstrak
ABSTRAK Suud. 2014. Pengaruh Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Cinema Therapy Terhadap Konsep Diri Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 8 Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Bimbingan Dan Konseling. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Dra. Rena Madina M.Pd. dan Pembimbing II, Irvan Usman, S.Psi, M.Si Permasalahan yang dihadapi di SMP Negeri 8 Gorontalo adalah adanya siswa yang mengalami masalah dengan konsep diri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik cinema therapy terhadap konsep diri siswa melalui suatu eksperimen Penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasi experiment) yang menggunakan desain ""One Group Pre-Test and Post Test Design". Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu variabel X_1 (Teknik Cinema Therapy), dan variabel Y (Konsep Diri). Anggota populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 8 Gorontalo yang berjumlah 284 orang yang terbagi dalam 10 kelas. Sedangkan yang menjadi anggota sampel 10 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket. Angket yang disebarkan sebanyak dua kali yakni sebelum pemberian tindakan dan sesudah pemberian tindakan. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan uji t, dan untuk perbedaan hipotesis digunakan uji t'. Dari hasil perhitungan kelompok eksperimen diperoleh harga t_hitung sebesar -5,75 Sedang dari daftar distribusi t pada taraf nyata 5% diperoleh t_0,975(18) = 2,10. Artinya bahwa hipotesis yang berbunyi "terdapat pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik cinema therapy terhadap konsep diri siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Gorontalo", dapat diterima. Berdasarkan hasil penelitian maka teknik cinema therapy sangat tepat dilakukan untuk meningkatkan konsep diri siswa.. Kata kunci : Teknik Cinema Therapy, Konsep Diri.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011