SKRIPSI

Penulis / NIM
ZULPIA ADAM / 111411063
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
MEISKE PULUHULAWA, S.Pd, M.Pd / 0031018301
Abstrak
ABSTRAK Zulpia Adam. 2018. Deskripsi Kecerdasan Interpersonal pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Bimbingan dan Konseling. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Wenny Hulukati, M.Pd dan Pembimbing II Meiske Puluhulawa, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang menjadi fokus dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan kecerdasan interpersonal pada siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana kecerdasan interpersonal pada siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu untuk menggambarkan kecerdasan interpersonal siswa kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Gorontalo. Anggota populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 125 orang siswa. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah secara random sampling, maka sampel dalam penelitian ini ditetapkan sebanyak 32 orang (25%) siswa. Teknik untuk pengumpulan data yang digunakan adalah instrumen angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dengan analisis data diperoleh rata-rata persentase kecerdasan interpersonal sebesar 88.42%. Hal ini menunjukan bahwa kecerdasan interpersonal pada siswa kelas VIII SMP Negeri 7 Kota Gorontalo sudah sangat baik. Penelitian ini disarankan untuk lebih memperhatikan kecerdasan interpersonal siswa agar lebih cerdas dalam bersikap, sehingga penelitian ini diharapkan agar menjadi pedoman atau acuan untuk lebih meningkatkan kecerdasan interpersonal pada siswa. Kata kunci : Kecerdasan Interpersonal
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011