SKRIPSI

Penulis / NIM
ASMA MOKOAGOW / 111411121
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Abstrak
ABSTRAK Asma Mokoagow. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Seni Tari Melalui Teknik Shaping Pada Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Jurusan Bimbingan Konseling. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Wenny Hulukati, M.Pd dan pembimbing II Dr. Lukman A.R Laliyo, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah teknik shaping dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar seni tari pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian adalah untuk meningkatkan hasil belajar seni tari melalui teknik shaping pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diketahui bahwa teknik shaping dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar seni tari pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila. Pada tindakan kelas siklus I jumlah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila yang mendapatkan nilai 80 ke atas berjumlah 14 siswa (64%) dan siswa yang mendapat nilai di bawah 80 berjumlah 8 orang (36%). Pada tindakan kelas siklus II jumlah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila yang mendapatkan nilai 80 ke atas berjumlah 20 siswa (90%) dan siswa yang mendapat nilai di bawah 80 berjumlah 2 orang (10%). Kesimpulan dari penelitian ini yakni (1) Teknik shaping dapat digunakan untuk meningkatkan hasil belajar seni tari pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila. (2) Pada tindakan kelas siklus I jumlah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila yang mendapatkan nilai 80 ke atas berjumlah 14 siswa (64%) dan siswa yang mendapat nilai di bawah 80 berjumlah 8 orang (36%). (3) Pada tindakan kelas siklus II jumlah siswa kelas IX SMP Negeri 1 Tilongkabila yang mendapatkan nilai 80 ke atas berjumlah 20 siswa (90%) dan siswa yang mendapat nilai di bawah 80 berjumlah 2 orang (10%). Kata Kunci: Hasil Belajar, Seni Tari, Teknik Shaping
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011