SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSTIN HALID / 111411146
Program Studi
S1 - BIMBINGAN DAN KONSELING
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. WENNY HULUKATI, M.Pd / 0018095706
Pembimbing 2 / NIDN
MURHIMA A KAU, S.Psi, M.Si / 0030047303
Abstrak
A B S T R A K Rostin Halid. NIM. 111 411 146. "Meningkatkan Interaksi Sosial Melalui Teknik Bermain Kelompok di TK Mawar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango". Skripsi. Jurusan Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. 2014. Pembimbing I: Dr. Wenny Hulukati, M.Pd, Pembimbing II: Hj. Murhimah A. Kau, S.Psi, M.Psi. Masalah yang diteliti dalam penelitian tindakan kelas ini adalah: "Apakah teknik bermain kelompok dapat meningkatkan interaksi sosial anak di TK Mawar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan interaksi sosial anak melalui teknik bermain kelompok. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan teknik pengumpulan data melalui observasi. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisa persentase. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I, anak yang memiliki kemampuan berinteraksi sosial adalah 16 orang (64%), kurang memiliki interaksi sosial 3 orang (12%), dan tidak memiliki kemampuan berinteraksi sosial 6 orang (24%). Pada siklus II, anak yang memiliki kemampuan berinteraksi sosial berjumlah 20 orang (80%) dan kurang memiliki 5 orang (20%) serta tidak memiliki interaksi sosial (0%). Dengan demikian hipotesis tindakan yang berbunyi: "Jika guru menggunakan teknik bermain kelompok, maka interaksi sosial anak di TK Mawar Kecamatan Tilongkabila Kabupaten Bone Bolango akan meningkat, dapat diterima". KATA KUNCI: INTERAKSI SOSIAL, TEKNIK BERMAIN KELOMPOK i
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011