SKRIPSI

Penulis / NIM
RIFKA MANGKAHA / 131408133
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hi. ANSAR, S.Pd, M.Si / 0014116107
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. MEITY MONONIMBAR, M.Pd / 0024055602
Abstrak
ABSTRAK RifkaMangkaha. 2012.Pengelolaan Program Akademik Di MAN InsanCendekiaGorontalo. Skripsi,JurusanManajemenPendidikan, FakultasIlmuPendidikan. UniversitasNegeriGorontalo. Bapak Prof. Dr. Hi. Ansar Made, S.Pd.M.Pd. selaku pembimbing I dan ibu Dra. Meity Mononimbar, M.Pd. selaku pembimbing II. Adapuntujuanpenelitianiniadalahsebagaiberikut : (1) UntukmengetahuiPengelolaan Program Pembelajaran, (2) Untukmengetahuipengelolaan program pengayaan, (3) Untukmengetahui program pengayaan. Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganmetode study kasus. Teknikpengumpulan data dilakukandengantigacarayaituobservasi, wawancaradandokumentasi. Tekhnikanalisis data denganmenggunakanreduksi data, danpenarikankesimpulan. Agar memperolehhasil yang maksimalmakapenelitimenggunakantekhnikkredibilitas, konfirmabilitas, dandependebilitas. Hasil data dilapanganpenelitimenemukansebagaiberikut: (1) Pengelolaan Program PembelajaranyaknidalamhalPerencanaan, pengorganisasian, sampaievaluasi. SemuakegiataninidilakukandalamkegiatanPengelolaan program untukmengefektifkan proses pembelajaran. (2)Pengelolaan Program pengayaan. Proses pengelolaankegiataninisiswadiberikanpenguatanpadakompetensidasartertentu, denganmemeberitugas, tutor sebaya, diskusiataumengerjakansoal yang hasilnyadinilaidandirekam. (3) Pengelolaan program remedial Teaching, program remedial teaching merupakanbentukpenguatan, program inidilakasanakanuntukmembantusiswa-siswa yang kesulitandalam proses belajar . Sebagai saran daripenelitianiniadalahsebagaiberikut : (1) Bagisekolah, sesuaitemuandiatassudahmerupakansekolah yang bertarafinternasional. Dalamhalinilembagadapatterus-menerusberupayamenjadikansekolahiniuntukmenjadicontohbagisekolah-sekolah yang lain. (2) Bagi guru dalampengelolaan program pengayaandan remedial teaching untuklebihmemahamikondisisiswadalam proses pembelajaran. (3) BagiKepalaSekolah agar dapatmenjadijembatanataupenghubungdan mediator yang baikdalamPengelolaan program akademik agar lebihmeningkatkanpresatsisiswa yang ada di sekolahini. (4) Penelitimengharapkanadanyapenelitianlanjutantentangpengelolaan program akademik di MAN InsanCendekiaGorontalo. Kata Kunci : pengelolaan, program, akademik
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011