SKRIPSI

Penulis / NIM
SALHA ANTOGIA / 131410051
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. FADLIAH, M.Si / 0014025505
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARWILDAYANTO, S.Pd, M.Pd / 0015097511
Abstrak
Salha Antogia, 2014. Evaluasi Program Pendidikan Karakter di SMA Negeri I Kota Gorontalo. Program Studi Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Fadliah, M.Si dan Pembimbing II Dr. Arwildayanto, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pelaksanaan Program Pendidikan Karakter di SMA Negeri I Kota Gorontalo, 2) keberhasilan Program Pendidikan Karakter di SMA Negeri I Kota Gorontalo. Desain Penelitian ini bersifat studi evaluatif dengan menggunakan model Goal Oriented Evaluation /Goal Attainment Evaluation Model. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Pelaksanaan Program Pendidikan Karakter di SMA Negeri I Kota Gorontalo masih belum maksimal karena masih terdapat beberapa program yang berada pada kategori rendah dan sangat rendah seperti program pembinaan/pembentukan sikap dan perilaku jujur, gemar membaca, toleransi, kerja keras, kreatif, rasa ingin tahu dan semangat kebangsaan, hal ini disebabkan oleh kurangnya pembiasaan dari pihak sekolah serta pengawasan yang optimal terhadap pelaksanaan Program Pendidikan Karakter, 2) Keberhasilan Program Pendidikan Karakter di SMA Negeri I Kota Gorontalo berada pada kategori cukup tinggi di lihat dari hasil pelaksanaan secara keseluruhan program pendidikan karakter yang telah dilaksanakan. Disarankan: 1) Kepala sekolah hendaknya memberikan pengawasan secara optimal kepada seluruh warga sekolah, 2) Guru hendaknya memberikan keteladanan dan pengawasan kepada para peserta didik, 3) Pengawas hendaknya memberikan pengawasan kepada guru dalam pelaksanaan pendidikan karakter, 4) Diknas hendaknya melakukan evaluasi secara berkala dalam pelaksanaan pendidikan karakter, 5) Orang tua hendaknya terus memberikan perhatian serta tindakan yang baik serta membimbing anak kearah kedewasaan, 6) Siswa hendaknya menerapkan setiap butir karakter dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah dan juga di luar sekolah, 7) Bagi peneliti lanjut/lain hendaknya terus mengembangkan penelitian tentang pendidikan karakter. Kata kunci: Evaluasi, Evaluasi Program, Karakter, Pendidikan Karakter.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011