SKRIPSI

Penulis / NIM
OKTAFIAN DWI ABADI / 131412014
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. Hi. MOHAMMAD POLINGGAPO, S.Sos, M.Pd / 0003065504
Pembimbing 2 / NIDN
WARNI TUNE SUMAR, S.Pd, M.Pd / 0024037003
Abstrak
ABSTRAK Oktafian Dwi Abadi, 131 412 014. 2017. Hubungan Kualitas Pelayanan Perpustakaan Dengan Minat Membaca Siswa Di SMAN 5 Gorontalo Utara. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Drs. H. Muhammad Polinggapo, S.Sos, M.Pd, Pembimbing II Warni Tune Sumar, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Kualitas Pelayanan Perpustakaan dengan Minat Membaca Siswa Di SMAN 5 Gorontalo Utara, 1). Dilihat dari kualitas pelayanan perpustakaan di SMAN 5 Gorontalo Utara, 2). Minat membaca siswa di SMAN 5 Gorontalo Utara, 3). Hubungan kualitas pelayanan perpustakaan dengan minat membaca sisiwa di SMAN 5 Gorontalo Utara. Sampel dalam penelitian ini ada 85 orang yang terdiri dari kelas X 26 orang, kelas XI 30 orang dan kelas XII 29 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kuantitatif dengan penelitian survey dan jenis penelitian korelasi. Hasil penelitian ini menujukan bahwa kualitas pelayanan perpustakaan di SMAN 5 Gorontalo Utara Cukup Baik dengan presentase sebesar 66,95% dan minat membaca siswa di SMAN 5 Gorontalo Utara Cukup Baik dengan presentase sebesar 67,76%. Nilai koefesien korelasi antara kualitas pelayanan perpustakaan dengan minat membaca siswa (rxy) sebesar 0,916 dengan koefesien determinasi (ry)2 sebesar 0,8391. Berdasarkan nilai koefisien determinasi dapat diketahui bahwa 83,91% minat membaca siswa di SMAN 5 Gorontalo Utara dipengaruhi oleh kualitas pelayanan perpustakaan dan sisanya sebesar 16,09% dipengaruhi oleh faktor lain. Faktor utama yang mempengaruhi kualitas pelayanan perpustakan SMAN 5 Gorontalo Utara adalah kelengkapan koleksi buku atau bahan bacaan yang dapat menunjang dan mempermudah siswa dalam memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan. Sedangkan faktor bentuk pelayanan yang baik dari petugas perpustakaan, sarana dan prasaran yang ada di perpustakaan, dan yang lainya merupakan faktor pendukung kualitas pelayanan perpustakaan. Kata kunci : Kualiatas Minat Membaca
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011