SKRIPSI

Penulis / NIM
DJOHAN / 131415006
Program Studi
S1 - MANAJEMEN PENDIDIKAN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SITTI ROSKINA MAS, MM, M.Pd / 0007046603
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ARIFIN SUKING, S.Pd, M.Pd / 0005077604
Abstrak
ABSTRAK Djohan. 2019. Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Layanan Pembimbingan Akademik Di Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi. Pembimbing I Dr. Sitti Roskina Mas., MM., M.Pd. dan Pembimbing II Dr. Arifin Suking M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kepuasan mahasiswa dalam pelayanan dosen pembimbing sebagai pemberi informasi, (2) sebagai penerima keluhan, (3) sebagai pemberi saran dan (4) sebagai pemantau hasil belajar mahasiswa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif eksplanatori. Subjek penelitian adalah mahasiswa fakultas ilmu pendidikan angkatan 2016 yang berjumlah 81 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner, wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif presentase. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kepuasan mahasiswa dalam pelayanan dosen pembimbing akademik sebagai sumber informasi mahasiswa berada pada kategori tidak puas. (2) sebagai penerima keluhan berada pada kategori tidak puas. (3) sebagai pemberi saran berada pada kategori tidak puas. (4) dan sebagai pemantau hasil belajar mahasiswa berada pada kategori tidak puas. penyebab ketidakpuasan adalah kurangnya komunikasi dan keterbukaan masalah akademik mahasiswa kepada dosen pembimbing akademik.. Untuk itu di sarankan : (1) bagi pimpinan fakultas, meningkatkan perhatian dan pemantauan pelayanan dosen pembimbing akademik di fakultas ilmu pendidikan, (2) bagi jurusan, melakukan pemantauan kegiatan dosen pembimbing akademik dengan memberikan masukan tentang layanan dosen pembimbing akademik. 3) bagi dosen pembimbing akademik, dapat membuatkan jadwal pertemuan terstruktur di ketahui oleh pimpinan jurusan maupun pimpinan fakultas dan membuatkan group media sosial agar dapat memberikan solusi dari setiap masalah akademik mahasiswa (4) bagi mahasiswa, dapat meningkatkan dan membangun komunikasi yang intens dengan dosen pembimbing akademik. Kata Kunci : Kepuasan Mahasiswa, Layanan Pembimbingan Akademik
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011