SKRIPSI

Penulis / NIM
NURMALA KALUKU / 151409112
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Nurmala Kaluku. 2013. Kemampuan Siswa Membaca Teks Bergambar Di Kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Permasalahan dalam penelitian ini adalah ?Bagaimana kemampuan siswa membaca di kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan bagaimana kemampuan siswa membaca teks bergambar di kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru seluruh siswa kelas I SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Data yang dikumpulkan dari penelitian ini berupa wawancara observasi serta dokumentasi. Kemampuan siswa membaca teks bergambar di kelas 1 SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango berlangsung dengan hasil mencapai optimal dengan kemampuan sejumlah 20 orang atau persentase 76.92% , kurang mampu 5 orang atau 19.23% dan tidak mampu 1 orang-orang atau 3.85%. Kesimpulan bahwa pembelajaran menggunakan teks bergambar menambah kemampuan siswa dalam membaca di kelas 1 SDN 2 Suwawa Kabupaten Bonebolango. Kata Kunci : Kemampuan, Membaca, Teks Bergambar.
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011