SKRIPSI

Penulis / NIM
UKFILMAYS R. IGIRISA / 151409289
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Ukfilmays R. Igirisa. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Cerita Melalui Metode Karyawisata Kelas V SDN 08 Wonosari Kabupaten Boalemo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I : Dra, Dajani Suleman, M,Hum dan Pembimbing II : Dra, Hj. Evi Hasim, M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah, apakah melalui metode karya wisata dapat meningkatkan kemampuan siswa menggunakan ejaan dalam menulis teks cerita bahasa Indonesia di kelas V SDN 08 Wonosari Kabupaten Boalemo? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menggunakan ejaan dalam menulis teks cerita melalui metode karya wisata. Penelitian tindakan kelas ini dilakukan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II dengan jumlah siswa 13 orang. Berdasarkan data observasi awal, siswa yang mampu menulis teks cerita yakni hanya 2 siswa (15%) dari 13 siswa. Pada siklus I sebanyak 6 orang (46%) dari 13 siswa. Dan pada siklus II meningkat menjadi 12 siswa (92%) dari 13 siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dangan menggunakan metode karya wisata dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis teks cerita di kelas V SDN 08 Wonosari kabupaten Boalemo. Kata Kunci : Menggunakan ejaan, Menulis teks cerita, Metode karya wisata.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011