SKRIPSI

Penulis / NIM
ABD. RAHMAN MOODUTO / 151410023
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Abdul Rahman Mooduto. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Saronde Kreasi Melalui Metode Driil Di Kelas V SDN 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Jurusan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Pd Dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah penelitian ini yaitu apakah metode Drill dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memperagakan tari saronde kreasi di kelas V SDN 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa memperagakan tarian saronde kreasi di kelas SDN V 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yang terdiri dari dua siklus. Dari 16 orang siswa pada observasi awal kemampuan siswa, ada 2 orang atau 12,5% yang mampu. Siklus I siswa yang mampu sebanyak 8 orang siswa atau 50% sedangkan pada siklus II siswa yang mampu sebanyak 14 orang atau 87,5%.. Kesimpulan yang diperoleh yakni kemampuan siswa memperagakan tarian saronde kreasi melalui metode drill di kelas V SDN 5 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo meningkat. Kata Kunci : Kemampuan, Tari Saronde Kreasi, Metode Driil,
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011