SKRIPSI

Penulis / NIM
MARLIN MAHAJANI / 151410065
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Marlin Mahajani. 2014, Kemampuan Guru Dalam Mengelola Sumber Belajar Di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abd. Haris PanaI, M.Pd. Pembimbing II. Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Bagaimanakah kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo?". Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pendekatan kualitatif. Hasil penelitian yang diperoleh bahwa kemampuan guru dalam mengelola sumber belajar yang tersedia di MIM Tapadaa Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo, masih terdapat guru yang jarang mengelola sumber belajar yang ada. Dari data pengamatan peneliti terdapat hanya 42% guru "sering" menyediakan dan mengelola sumber belaja,atau dapat dikatakan bahwa guru tersebut sudah mampu dalam mengelola sumber belajar. Sementara posisi "jarang" penyediaan dan pengelolaan sumber belajar 50%, yang berarti bahwa guru tersebut belum mampu dalam mengelola sumber belajar. Sedangkan tidak pernah 8%, dikatakan tidak pernah berarti guru tersebut tidak mampu dalam mengelola sumber belajar. Kata Kunci : Kemampuan guru, Mengelola Sumber Belajar.  
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011