SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI ROHMAWATI / 151410076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Siti Rohmawati. 2014, "Meningkatkan kemampuan siswa menulis lambang bilangan bahasa Inggris melalui direct method di kelas IV MIM Swadaya Kabupaten Gorontalo. Skripsi , Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo . Pembimbing I. Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Pembimbing II. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Apakah kemampuan siswa menulis lambang bilangan bahasa Inggris dapat ditingkatkan melalui Direct Method di kelas IV MIM Swadaya Kabupaten Gorontalo"? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis lambang bilangan bahasa Inggris melalui direct method di kelas IV MIM Swadaya Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Pada observasi awal kemampuan siswa menulis lambang bilangan bahasa Inggris belum ada atau 0% yang mampu. Selanjutnya, pada siklus I meningkat menjadi 7 orang siswa atau 50%. Terakhir, pada siklus II siswa yang mampu menjadi 12 orang siswa atau 86%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui direct method dapat meningkatkan kemampuan menulis lambang bilangan bahasa Inggris di kelas IV MIM Swadaya Biyonga Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Kata Kunci : Kemampuan , lambang bilangan , Direct Method.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011