SKRIPSI

Penulis / NIM
YEDI / 151410077
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK Yedi. 2014 .Efektifitas penerapan pembelajaran kelas rangkap dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN 7 Batudaa Pantai Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd. M.Si dan Pembimbing II Samsi Pomalingo S.Ag, Ma Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd. M.Si dan Pembimbing II Samsi Pomalingo S.Ag, Ma Berdasarkan latar belakang masalah identifikasi masalah, dapat dirumuskan masalah sebagai berikut: Bagaimana efektifitas penerapan kelas rangkap dalam meningkatkan motivasi belajar siswa Tujuan yang ingin dicapai pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui: Efektifitas penerapan kelas rangkap dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Penelitian menunjukkan bahwa secara keseluruhan Efektifitas Penerapan Pembelajaran Kelas Rangkap Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di SDN 7 Batudaa Pantai Kecamatan Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Dikategorikan baik hal ini berarti bahwa konsep Pembelajaran Kelas Rangkap sesuai dengan kinerja sekolah dengan yang diharapkan yaitu untuk memperbaiki kekurangan sekolah dalam kekurangan guru dapat mencapai tujuan secara optimal, efektif dan efesien dan pembelajaran kelas rangkap ini merupakan cara untuk membantu guru dalam mengatasi proses belajar siswa dalam penyajian materi yang berbeda dengan ruang yang berbeda untuk mencapai tujuan yang ingin dicapainya Dari hasil di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kelas rangkap guru menggunakan model pembelajaran 2.2.1 dua kelas dua mata pelajaran dalam satu ruangan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa dalam proses pembelajaran yang sudah dilakukan proses pembelajaran tersebut kurang baik di akibatkan karna siswa masih banyak yang bermain dan saling mengganggu antara siswa yang satu dengan siswa yang lain proses pembelajaran tersebut tidak efektif yang seharusnya guru menggunakan model pembelajaran 2.1.1 dua kelas, satu mata pelajaran dalam satu ruangan sehingga siswa tidak banyak yang bermain. Kata Kunci : Efektifitas, Pembelajaran Kelas Rangkap, Motivasi Belajar
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011