SKRIPSI

Penulis / NIM
MARYAM K BOUTA / 151410124
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Maryam K. Bouta. 2014. Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Tunggal di kelas III SDN 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. PembimbingI :Dra. Hj. Evi Hasim., M.Pd,PembimbingII :Wiwy Triyanty Pulukadang,S.Pd., M.Pd Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah Bagaimana kemampuan siswa menulis kalimat tunggal di kelas III SDN 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo?Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan Kemampuan Siswa Menulis Kalimat Tunggal di kelas III SDN 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa menulis kalimat tunggal di kelas III SDN 1 Pulubala Kabupaten Gorontalo secara umum ditunjukkan dengan kemampuan siswa dalam melakukan pilihan kata, kemampuan siswa dalam menyusun struktur kalimat yang baik serta kemampuan siswa dalam menulis kalimat tunggal. Kemampuan siswa dalam menulis kalimat tunggal mengalami peningkatan setelah mendapatkan bimbingan guru secara intensif.Siswa pada umumnya dapat menulis kalimat tunggal sesuai dengan kaidah bahasa Indonesia. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disarankan bahwa guru perlu memberikan latihan kepada siswa secara intensif dalam membuat kalimat tunggal sehingga siswa dapat menulis kalimat tunggal sesuai dengan yang diharapkan.Kosa kata siswa perlu dikembangkan secara intensif sehingga dapat membantu meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis kalimat tunggal. Kata Kunci: Kemampuan, Kalimat Tunggal
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011