SKRIPSI

Penulis / NIM
INDRAWATY MOHA / 151410144
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
ABSTRAK Indrawaty Moha. Nim 151410144. 2014. "Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Materi Menulis Karangan Narasi di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Program Studi S1 PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II. Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah "Bagaimana Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Materi Menulis Karangan Narasi di Kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo?". Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan implementasi pendekatan kontekstual pada materi menulis karangan narasi di kelas IV SDN 2 Bongomeme Kabupaten Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan instrumen yang digunakan adalah angket, wawancara terstruktur, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian diperoleh rata-rata persentase dari ketiga teknik pengumpulan data yaitu hasil angket memperoleh 79%, wawancara 80%, dan observasi 84%. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan guru dalam implementasi pendekatan kontekstual pada materi menulis karangan narasi memperoleh persentase 81% dengan klasifikasi baik. Hal ini disebabkan karena taraf yang diperoleh berada pada rentangan (76-100%). Kata kunci : Pendekatan Kontekstual, Menulis Karangan Narasi
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011