SKRIPSI

Penulis / NIM
FATMAH TANIYO / 151410160
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Fatmah Taniyo. 2014. "Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengungkapkan Waktu (Time) Melalui Model Make A Match Di Kelas II SDN 8 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo " Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II : Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah melalui model make a match dapat meningkatkan kemampuan siswa mengungkapkan waktu (time) bahasa Inggris di kelas II SDN 8 Limboto Barat Kabupaten gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa mengungkapkan waktu (time) bahasa Inggris melalui model Make A Match . Penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus 1 dan siklus II. Berdasarkan data observasi awal siswa yang mampu mengungkapkan waktu (time) bahasa Inggris yakni hanya 9 (24 %) dari 38 orang siswa. Pada siklus I sebanyak 17 (45%) dari 38 orang siswa dan pada siklus II meningkat menjadi 31 (82 %) orang siswa dari 38 orang siswa. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Make A Match dapat meningkatkan kemampuan mengungkapkan waktu (time) bahasa Inggris pada siswa kelas II SDN 8 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Mengungkapkan waktu (time), model Make A Match
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011