SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSDIANA A. DAI / 151410210
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Rosdiana A. Dai. 2014, "Meningkatkan hasil belajar siswa tentang energi bunyi melalui pembelajaran kooperatif model Think Pair Share kelas 4 MIM Swadaya Biyonga Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim,M.Si. Pembimbing II Irvin Novita Arifin, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Apakah pembelajaran kooperatif model think-pair-share dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang energi bunyi pada siswa kelas 4 MIM Swadaya Biyonga?" Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa khususnya tentang energi bunyi melalui pembelajaran kooperatif model think-pair-share pada siswa kelas 4 MIM Swadaya Biyonga Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Pada observasi awal hasil belajar siswa pada pembelajara IPA tentang energi bunyi hanya 2 orang siswa (12%) yang mampu. Selanjutnya, pada siklus I meningkat menjadi 6 orang siswa (38%). Terakhir, pada siklus II siswa yang mampu menjadi 16 orang siswa atau 100%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran kooperatif model think pair share dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang energi bunyi di MIM Swadaya Biyonga Kec. Limboto Kab. Gorontalo. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Think Pair Share.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011