Penulis / NIM
YULIANA UBA / 151410236
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Yuliana Uba. 2014, Meningkatkan kemampuan siswa dalam memperagakan tari nusantara melalui media audio visual di kelas V SDN 4 Tabongo Kabupaten Gorontalo. Pembimbing I. Drs. H. Haris mahmud, S.Pd, M.Si. Pembimbing II. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Apakah melalui media audio visual dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam memperagakan tari nusantara di kelas V SDN 4 Tabongo Kabupaten Gorontalo"? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam memperagakan tari nusantara melalui media audio visual di kelas 5 SDN 4 Tabongo Kabupaten Gorontalo.
Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Pada observasi awal kemampuan siswa memperagakan makna tari nusantara terdapat 3 orang siswa atau 13%yang mampu. Selanjutnya, pada siklus I meningkat menjadi 8 orang siswa atau 35%. Terakhir, pada siklus II siswa yang mampu menjadi 19 orang siswa atau 83%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui media audio dapat meningkatkan kemampuan memperagakan tari nusantara di Kelas V SDN 4 Tabongo Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci : Memperagakan Tari Nusantara, Audio Visual.
Download berkas