SKRIPSI

Penulis / NIM
LINDA RIANA KAULING / 151410238
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Linda Riana Kauling. 2014. Peran Guru Dalam Memotivasi Belajar Membaca Cerita Siswa di Kelas IV SDN 03 Wonosari Kabupaten Boalemo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Imu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd dan Pembimbing II : Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran guru dalam memotivasi belajar membaca cerita siswa di kelas IV SDN 03 Wonosari Kabupaten Boalemo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran guru dalam memotivasi belajar dan bagaimana membaca cerita siswa di kelas IV SDN 03 Wonosari Kabupaten Baolemo dengan menggunakan penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian dengan menggunakan angket pada indikator motivasi belajar memperoleh hasil 85,82%, sedangkan pada indikator membaca cerita 85,1%, dengan menggunakan wawancara pada indikator motivasi belajar memperoleh 85,82%, pada indikator membaca cerita 85,1%, dan dengan menggunakan observasi pada indikator motivasi belajar memperoleh hasil 100%, sedangkan pada membaca cerita memperoleh 84,21%. Dengan demikian peran guru dalam memotivasi belajar membaca cerita siswa di kelas IV SDN 03 Wonosari dinyatakan mengalami kemajuan karena melihat hasil yang dicapai diklasifikasikan baik. Kata kunci : Memotivasi belajar, membaca cerita
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011