SKRIPSI

Penulis / NIM
AGRIYAN H. BOKINGO / 151410267
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK AGRIYAN H. BOKINGO. 2014. Meningkatkan Kemampuan Menggambar Imajinatif Melalui Model Explicit Instruction Di Kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, M.Si, Dan Pembimbing II Wiwy Triyanty Pulukadang, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah Apakah penerapan model explicit intruction, dapat meningkatkan kemampuan siswa menggambar imajinatif di kelas III SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo? Tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menggambar imajinatif melalui model explicit instructiondi kelasIII SDN 14 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus. Pada observasi awal kemampuan siswa dari 20 siswa, yang mampu menggambar imajinatif sebesar 10% atau 2 siswa. Siklus I sebesar 11 siswa55%. Padasiklus I, 17 siswa atau 85% meningkat sebesar 30% dari siklus I. Dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian dengan menggunakan media grafis dan model Explicit Intruction dalam meningkatkan kemampuan menggambar imajinatif dengan indicator sesuai yang di harapkan. Kata Kunci : Kemampuan Menggambar Model Explicit Intruction
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011