SKRIPSI

Penulis / NIM
ASMIN PANIGORO / 151410276
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
Asmin Panigoro. 2014. "Penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi Siswa Kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Program Studi S1 PGSD Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah " Bagaimana Penerapan pendekatan konstruktivisme Dalam Menulis karangan narasi Siswa Kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo ?". Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi siswa kelas 1V SDN 1 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Berrdasarkan hasil penelitian tersebut bahwa menulis karangan narasi dapat diterapkan secara konstruktivisme . Hal ini di buktikan dengan adanya presentase penerapan pendekatan konstruktivisme dengan perolehan 87% sedangkan menulis karangan narasi dengan hasil perolehan 77%. Jadi dilihat dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan pendekatan konstruktivisme dalam menulis karangan narasi siswa kelas 1V SDN 1 Batudaa kabupaten gorontalo sudah dilaksanakan dengan baik. Kata Kunci : Pendekatan Konstruktivisme, Menulis karangan narasi
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011