SKRIPSI

Penulis / NIM
SUCIK / 151410370
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Sucik, 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Pemahaman Melalui Metode Cooperative Script Di Kelas V SD Inpres Suka Jaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembibing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Apakah kemampuan siswa membaca pemahaman dapat ditingkatkan melalui metode cooperative script di kelas V SD Inpres Sukajaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai ? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca pemahaman melalui metode cooperative script di kelas V SD Inpres Sukajaya Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan tehnik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi dilaksanakan 2 siklus pada siswa 13 orang. Berdasarkan observasi awal kemampuan siswa membaca pemahaman 69% atau 9 siswa dari 13 siswa. Pada siklus I yang mampu 46% atau 6 siswa selanjutnya siklus II meningkat menjadi 11 siswa atau 84%. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode cooperative script dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca pemahaman di kelas V SD Inpres Kecamatan Toili Kabupaten Banggai. Kata Kunci : Membaca, Pemahaman, Cooperative Script.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011