SKRIPSI

Penulis / NIM
IMA NUR KUMALA DEWI / 151410372
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Abstrak
ABSTRAK Ima Nur Kumala Dewi. 2014. "Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Pendekatan Inquiri Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Tirtakencana Kec. Toili Kab. Banggai". SKRIPSI. Dra.Ratnarti Pahrun, M.Pd dan Dr. Yusuf Jafar, M.Pd selaku pembimbing I dan pembimbing II. Masalahan dalam penelitian ini dirumuskan Apakah Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Pendekatan Inquiri dapat meningkat di Kelas IV SD Inpres 1 Tirtakencana Kec. Toili Kab. Banggai dapat ditingkatkan ? Tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Melalui Pendekatan Inquiri Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Tirtakencana Kec. Toili Kab. Banggai. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode tindakan kelas dengan menggunakan analisis data secara kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II. Adapun teknik atau cara mengumpulkan data yang dogunakan adalah observasi tes, dokumentasi dan analisis data. Dari hasil penelitian pada pelaksanaan observasi awal dari jumlah 20 orang siswa yang dikenai tindakan kelas hanya 7 siswa (35%) yang memiliki kemampuan membaca peahaman kemudian pada siklus I diperoleh data terdapat 12 siswa (60%), yang memiliki kemampuan membaca pemahaman, dan siklus II meningkat menjadi 17 orang (80%) atau dikatakan sudah memiliki kemampuan membaca pemahaman. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang dilakukan, maka peneliti menyimpulkan bahwa dengan menggunakan Pendekatan Inquiri Siswa Kelas IV SD Inpres 1 Tirtakencana Kec. Toili Kab. Banggai meningkat. Kata Kunci : Membaca Pemahaman, Pendekatan Inquiri
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011