SKRIPSI

Penulis / NIM
MUSTAKIM / 151410402
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
ABSTRAK Mustakim. 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Peristiwa Sekitar Proklamasi Melalui Model Group Investigation (GI) di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Hakop Walangadi, M.Si dan Pembimbing II Dra. Elmia Umar, M.Pd. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan model group investigation (GI) materi peristiwa sekitar proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut dapat meningkat? Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah Untuk meningkatkan hasil belajar siswa materi peristiwa sekitar proklamasi melalui model Group Investigation (GI) di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). adapun hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah: "Jika guru menggunakan metode demonstrasi, maka hasil belajar siswa materi peristiwa sekitar proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut akan meningkat" Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa penggunaan model group investigation (GI) dapat meningkatkan Hasil Belajar Siswa Materi Peristiwa Sekitar Proklamasi di Kelas V SDN Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Kabupaten Banggai Laut. Kata Kunci: Hasil Belajar, Model Group Investigation (GI).
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011