SKRIPSI

Penulis / NIM
ITA YULIANI / 151410465
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Ita Yuliani, 2012. “Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Melalui Teknik Positive Reinforcement di Kelas II SDN 2 Tanasumpu Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morowali”. Skripsi, Jurusan SI PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Dajani Suleman, M. Hum dan pembimbing II : Dra. Evi Hasyim, M.Pd. Kemampuan menulis merupakan salah satu kemampuan dasar yang amat diperlukan, baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari. Berdasar pada pendapat ini, upaya membina dan mengembangkan keterampilan menulis siswa perlu ditingkatkan dengan menggunakan metode yang relevan. Dari hasil analisis data dikemukakan bahwa telah tercapai peningkatan sesuai indikator kinerja yang diterapkan, yaitu: 1) Minimal 75% dari jumlah siswa memiliki kemampuan menulis dalam kegiatan belajar yang diharapkan, dengan rincian hasil siklus I mencapai 45.33%, siklus II 62.67% dan siklus III 80%; Dengan demikian hasil penelitian menunjukkan disiplin dalam kegiatan belajar siswa mencapai peningkatan dengan rincian hasil sebagai berikut: Siklus I meningkat 14.67% dari observasi awal, siklus II meningkat 32.01% dari hasil observasi awal, dan siklus III mencapai 49.34% dari hasil observasi awal. Kata Kunci: Kemampuan Menulis, Positive Reinforcement
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011