SKRIPSI

Penulis / NIM
LEGIYAH / 151411110
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah "Apakah penggunaan teknik Cooperative Script dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo"? Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman melalui teknik Cooperative Script pada siswa kelas IV SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan kemampuan siswa memahami bacaan yang dibaca secara signifikan dalam pelajaran Bahasa Indonesia pada siswa kelas IV SD Negeri 3 Telaga Kabupaten Gorontalo setelah diadakan tindakan melalui dua siklus penelitian. Pada observasi awal hanya sebanyak 7 siswa atau sebanyak 35.00% yang memiliki kemampuan baik dalam memahami bacaan yang dibaca. Pelaksanaan tindakan pada siklus I siswa yang mampu memahami bacaan yang dibaca menjadi 13 siswa atau 65%. Sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan mencapai 18 siswa atau 90%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam membaca pemahaman dapat ditingkatkan dengan menggunakan teknik Cooperative Script. Kata kunci: Membaca Pemahaman, Cooperative Script
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011