SKRIPSI

Penulis / NIM
RISNAWATY K. B. IMAN / 151411149
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
ABSTRAK Risnawaty K.B Iman. NiM 151411149. Faktor - faktor Penyebab Rendahnya Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 1-4 Kota Utara Kota Gorontalo. Skripsi. Pembimbing 1 Dra. Hj Hakop Walangadi M,Si Pembimbing II Dra. Elmia Umar M,Pd Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo.2015 Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) faktor - faktor apa yang menyebabkan rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) bagaimana solusi mengatasi penyebab rendahnya pemahman siswa pada pembelajaran ips dengan tujuan (1) untuk mengetahui faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) untuk mengetahui solusi penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan secara naratif tentang faktor - faktor penyebab rendahnya pemahamn siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota uatara kota gorontalo Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota utara kota gorontalo disebabkan dari faktor kurangnya perhatian siswa,pengalaman siswa dalam belajar, kondisi siswa, kurangnya media pembelajaran, model dan metode pembelajaran. Kata Kunci : Pemahaman, Siswa, Pembelajaran IPS
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011