SKRIPSI

Penulis / NIM
ASMAWATI H. MASALUBU / 151411427
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Asmawati H. Masalubu. 2013. Meningkatkan Kemampuan Merangkai Huruf Melalui Teknik Bermain Siswa Kelas 1 SD Islam Terpadu Al-Izzah Kabupaten Pohuwato. Skripsi, Program Studi S1 PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, tahun 2013. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S. Pd, M. Pd, Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Permasalahan dalam penelitian ini adalah kurangnya kemampuan merangkai huruf pada siswa kelas I SD Islam Terpadu Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan merangkai huruf siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia dengan menggunakan Teknik Bermain. Hasil pengamatan kemampuan merangkai huruf pada observasi awal adalah 47%. Selanjutnya pada siklus I, kemampuan siswa merangkai huruf siswa yakni 58 %. Pada siklus II diperoleh hasil 87.33%. Simpulan dalam penelitian ini adalah persentase kemampuan siswa dalam merangkai huruf pada observasi awal adalah 43% meningkat pada siklus I menjadi 58% dan pada siklus II meningkat menjadi 87%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa telah tercapai peningkatan secara signifikan pada kemampuan merangkai huruf siswa kelas I SDIT Al-Izzah Kecamatan Buntulia Kabupaten Pohuwato, dengan menggunakan teknik bermain. Dengan demikian indikator kinerja yang telah ditetapkan telah tercapai. Kata Kunci : Kemampuan Merangkai Huruf dan Teknik Bermain
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011