SKRIPSI

Penulis / NIM
RACHMI ARUM ABUBAKAR KASIM / 151412077
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK Rachmi A. A. Kasim, 2016. Kemampuan Siswa Berbicara Melalui Metode Bermain Peran Di Kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara ? Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan siswa berbicara dengan menggunakan metode bermain peran pada siswa kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara. Tehnik pengumpulan data yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan siswa berbicara melalui metode bermain peran di kelas V SDN 7 Gentuma Raya Kecamatan Gentuma Raya Kabupaten Gorontalo Utara, dari 20 orang siswa, yang mampu 16 orang atau 80%, sedangkan yang kurang mampu 4 orang atau 20%. Sebagian besar siswa yang berada disekolah tersebut sudah mampu berbicara melalui metode bermain peran. Kata kunci : Berbicara, Metode Bermain Peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011