SKRIPSI

Penulis / NIM
DWIKI ISKANDAR PUTRA PAPUTUNGAN / 151412140
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Abstrak
ABSTRAK Dwiki I. P. Paputungan. Meningkatkan Kemampuan Berbicara melalui Metode Bermain Peran Siswa Kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd. Masalah penelitian, ..."Apakah melalui Metode Bermain Peran dapat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo. Tujuan penelitian, Meningkatkan Kemampuan Berbicara melalui Metode Bermain Peran. Jenis penelitian, tindakan kelas. Tehnik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, tes dan dokumentasi. Pada observasi awal mampu berbicara berjumlah 4 siswa 20%. Setelah dilakukan tindakan siklus I dari 20 siswa meningkat menjadi 7 siswa atau 35%, tidak mampu 13 siswa atau 65%. Siklus II meningkat menjadi 17 siswa atau 85% tidak mampu 3 siswa atau 15%. Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa melalui Metode Bermain Peran dapat Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas V SDN 33 Kota Selatan Kota Gorontalo. Kata Kunci : Berbicara, Metode Bermain Peran
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011