SKRIPSI

Penulis / NIM
NUR RAHAYU NANI / 151412217
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RUSTAM I HUSAIN, M.Pd / 0005077506
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Nur Rahayu Nani 2019. ..."Meningkatkan Kemampuan Siswa Memahami Cerita Fiksi Melalui Metode Pembelajaran Discovery di Kelas IV SDN 97 Sipatana Kota Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rustam, I Husain S.Ag, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah ..."Apakah dengan melalui motode pembelajaran Discovery dapat meningkatkan kemampuan siswa memahami cerita fiksi di kelas IV SDN 97 Sipatana Kota gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa memahami cerita fiksi melalui motode Discovery di Kelas IV SDN 97 Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil Penelitian menunjukan pada observasi awal bahwa dari 20 siswa, yang mampu dalam memahami cerita fiksi hanya 5 siswa atau 25%. Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 8 orang atau 40% yang mampu dalam memahami cerita fiksi. Pada siklus II Meningkat menjadi 17 orang atau 85%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, dapat disimpulkan bahwa melalui metode Discovery kemampuan siswa memahami cerita fiksi di kelas IV SDN 97 Sipatana Kota Gorontalo meningkat. Kata Kunci: Kemampuan Memahami Cerita Fiksi, Metode Discovery
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011