SKRIPSI

Penulis / NIM
WINDRA RAJAK / 151412244
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Windra Rajak, 2014. Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Konsep Gaya Melalui Metode Demonstrasi Di Kelas IV SDN 1 Dudepo Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd. M.Pd Pembimbing I Irvin Novita Arifin S.Pd. M.Pd dan Pembimbing II. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : "Apakah dengan Metode Demonstrasi dapat meningkatkan Pemahaman siswa pada materi Konsep Gaya di Kelas IV SDN 1 Dudepo Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara" berdasarkan rumusan masalah di atas maka penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan dengan menggunakan metode Demonstrasi. Berdasarkan hasil data yang diperoleh pada pelaksanaan tindakan siklus I, yakni 60% dan pada sikus II mencapai 90% dengan demikian secara eksplisit hipotesis dalam penelitian ini dapat diterima.pada siklus II dimana dari 10 siswa yang dikenakan tindakan, 9 siswa atau 90% memperoleh kriteria penilaian tuntas dengan perolehan nilai 70 ke atas, sedangkan 1 siswa atau 10% memperoleh kriteria tidak tuntas dengan perolehan nilai 65. Simpulan dari penelitian ini adalah dalam penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan pemahaman siswa pada materi konsep gaya di kelas IV SDN 1 Dudepo Kecamatan Anggrek Kabupaten Gorontalo Utara. Kata kunci : Pemahaman Siswa, Metode Demonstrasi
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011