SKRIPSI

Penulis / NIM
FADLI ILAHUDE / 151412252
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Fadli Ilahude 2014. Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Materi Bentuk Energi dan Cara Penggunaannya melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di Kelas IV SDN 14 Botumoito. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Dr. Lukman A.R. Laliyo, S.Pd, M.Pd, MM, dan Pembimbing II. Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif jigsaw pada materi bentuk energi dan cara penggunaannya pemahaman siswa di kelas IV SDN 14 Botumoito dapat ditingkatkan? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa tentang Materi Bentuk Energi dan Cara Penggunaannya melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Di Kelas IV SDN 14 Botumoito. Hipotesis dalam penelitian ini adalah jika guru menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw, maka pemahaman siswa pada materi bentuk energi dan cara penggunaannya di kelas IV SDN 14 Botumoito akan meningkat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pemahaman siswa tentang materi bentuk energi dan cara penggunaannya melalui model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw di kelas IV SDN 14 Botumoito sesuai dengan indikator kinerja yang ditetapkan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pemahaman siswa tentang materi bentuk energi dan cara penggunaannya melalui model pembelajaran tipe jigsaw di kelas IV SDN 14 Botumoito, meningkat. Kata Kunci : Kemampuan, Bentuk Energi, Pembelajaran Kooperatif Zigsaw.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011