SKRIPSI

Penulis / NIM
SUARNI ARBABU / 151412253
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah "apakah metode pemberian tugas dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dengan materi tentang jual beli di lingkungan sekolah kelas III SDN 09 Mananggu kabupaten Boalemo?" tujuan penelitian ini adalah dengan materi tentang jual beli di lingkungan sekolah, kelas III SDN 09 Mananggu. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). PTK ini dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Hasil kegiatan penelitian tindakan kelas ini menetapkan indikator keberhasilan dari hasil belajar yang teramati telah menghasilkan dalam belajar, dimana pada siklus kedua proses perubahan belajar meningkat dengan baik dengan prosentasi akhhir sebesar 88% atau 21 orang dari 24 siswa yang tingkat hasil belajarnya mengalami peningkatan pada hasil belajar siswa materi tentang jual beli di lingkungan sekolah melalui metode pemberian tugas di SDN 09 Kecamatan Mananggu. Dengan demikian hipotesis yang berbunyi " Jika digunakan metode pemberian tugas maka hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS dapat ditingkatkan" dinyatakan diterima. Kata Kunci : Hasil Belajar dan Metode Pemberian Tugas
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011