SKRIPSI

Penulis / NIM
HAMDIA HANAPI / 151412272
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Pembimbing 2 / NIDN
Dra SAMSIAR RIVAI, S.Pd, M.Pd / 0018025904
Abstrak
ABSTRAK Hamdia Hanapi. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Puisi Melalui Metode Pemberian Tugas di kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra. Dajani Suleman, M.Hum.dan Pembimbing II Dra. Samsiar RivaI, S.Pd., M.Pd. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah melalui metode pemberian tugas kemampuan siswa membaca puisi dapat ditingkatkan pada siswa kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo ? Adapun tujuan penelitian adalah untuk Meningkatkan kemampuan siswa membaca puisi melalui metode pemberian tugas dikelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Metode penelitian adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan metode pemberian tugas, dan subjek dalam penelitian ini adalah 20 orang siswa kelas I SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo. Tehnik pengumpulan data observasi dengan analisis data prosentase. Hasil penelitian menunjukkan pada observasi awal siswa yang mampu membaca puisi dengan baik hanya 8 orang anak atau 40%, pada siklus I meningkat menjadi 13 orang anak atau 65 %, namun belum mencapai indikator 80% sehingga dilanjutkan pada siklus II yang mengalami peningkatan menjadi 90% atau sebanyak 18 orang anak yang sudah mampu membaca puisi yang baik dan benar. Simpulan penelitian tindakan kelas ini adalah dengan menggunakan metode pemberian tugas kemampuan membaca puisi siswa di SDN 02 Mananggu Kabupaten Boalemo meningkat. Kata kunci:Kemampuan, membaca, Metode,pemberian tugas.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011