SKRIPSI

Penulis / NIM
ROSMAYANTI / 151412282
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. SARSON W DJ POMALATO, M.Pd / 0008086010
Pembimbing 2 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Abstrak
Rosmayanti. 2014. "Meningkatkan Kreativitas Siswa mengubah Pecahan Biasa ke bentuk Persen dan Desimal melalui Metode Pemberian Tugas di Kelas V SDN 1 Limbato Kecamatan Tolinggula Kabupaten Gorontalo Utara". Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Sarson W. Dj. Pomalato, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Martianty Nalole, M.Pd. Hasil nilai kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke persen dan desimal pada siklus I, dari 20 siswa hanya 1 siswa atau 5% siswa memperoleh kriteria sangat baik atau SB, 10 siswa atau 50% siswa memperoleh kriteria baik atau B, 8 siswa atau 40% siswa memperoleh kriteria kurang baik atau KB dan 1 siswa atau 5% siswa memperoleh kriteria tidak baik atau TB. Dari hasil penelitian pada siklus I, dari 20 siswa hanya 11 siswa yang memperoleh kreativitas mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan desimal atau 55% siswa memperoleh kreativitas minimal baik. Hal ini belum sesuai dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan sehingga dilanjutkan pada siklus II. Hasil nilai kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke persen dan desimal pada siklus II, dari 20 siswa 4 siswa atau 20% siswa memperoleh kriteria sangat baik atau SB, 12 siswa atau 60% siswa memperoleh kriteria baik atau B, 4 siswa atau 20% siswa memperoleh kriteria kurang baik atau KB dan sudah tidak ada siswa yang memperoleh kriteria tidak baik atau TB. Pada siklus II, dari 20 siswa 16 siswa yang memperoleh kreativitas mengubah pecahan biasa ke bentuk persen dan desimal atau 80% siswa memperoleh kreativitas minimal baik. Dengan demikian disimpulkan bahwa kreativitas siswa mengubah pecahan biasa ke bentul persen dan desimal meningkat. Kata kunci : kreativitas, mengubah, pecahan biasa, persen, desimal, pemberian tugas
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011