SKRIPSI

Penulis / NIM
SERFIN BUSURA / 151412289
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Serfin Busura. 2014. Meningkatkan Kemampuan siswa membaca teks melalui model pembelajaran Snowball Throwing di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Masalah dalam penelitian ini adalah apakah Melalui Model Pembelajaran Snowball Throwing dapat meningkatkan kemampuan siswa membaca teks di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca teks melalui model pembelajaran Snowball Throwing di kelas II SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Penelitian menemukan bahwa data pada observasia awal yang mampu hanya sekitar 7 orang atau 46,75 dari 15 orang siswa. Siklus 1 yang mampu sekitar 9 orang siswa atau 60%, sedangkat pada siklus 2 meningkat menjadi 14 orang siswa atau 93%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Model pembelajaran Snowball Throwing kemampuan siswa Kelas II dalam Membaca teks di SDN 2 Karya Baru Kecamatan Dengilo Kabupaten Pohuwato meningkat. Kata Kunci: Kemampuan Siswa, Membaca Teks, Model Snowball Throwing.
Download FILE

ARSIP

2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011